SEO website Cara Optimasi Teknik On Page

SEO website Cara Optimasi Teknik On Page

SEO website Cara Optimasi Teknik On Page. Tidak ada teknik seo yang benar benar paling efektif sebagai panduan. Saat ini banyak dibicarakan teknik SEO Off Page dengan PBN ( Private Blog Network ) namun saya anggap semua ini hanya sebagai pengganti teknik backlink yang telah dihapus pihak Google. Saya tidak akan membahas mengenai teknik SEO Off Page karena disini saya akan memberikan beberapa teknik SEO On Page yang dapat anda praktekan untuk mengoptimasi website atau blog. Sebelum anda memutuskan untuk membuat website, entah dengan platform apa web dibuat, penting sekali anda mengerti tentang membangun sebuah website dan benar benar dibuat melalui proses teknik SEO On Page. On Page adalah teknik mengoptimasi website dari dalam struktur atau design Themplate. Setiap halaman memiliki efek penting dalam peningkatan posisi ketika menggunakan teknik yang sederhana namun saya rasa paling efektif untuk dilakukan. Berikut ini factor yang mempengaruhi visibilitas mesin pencarian Google.

SEO website Cara Optimasi Teknik On PageTeknik On Page Dasar

  1. Kata kunci pada Judul. Judul adalah salah satu pokok penting sebuah website sebagai signal terkuat dalam pencarian sekalipun pada prakteknya dapat dipengaruhi oleh deskripsi. Judul atau Title Tag digunakan untuk memberi gambaran tentang isi Artikel halaman. Mesin Google mencari Title Tag untuk menampilkan hasil pencarian termasuk kata kunci yang terdapat didalamnya. Sangat disarankan, kata kunci harus berada pada awal judul atau title tag, halaman yang menggunakan cara ini akan lebih cepat memperoleh ranking dibanding kata kunci yang ditempatkan pada akhir judul. Tidak adanya hubungan kata kunci Title dan deskripsi akan semakin jauh mendapatkan ranking.
  2. Kata kunci pada meta Deskripsi. Meta deskripsi adalah deretan kata yang terdiri dari 160 karakter termasuk spasi difungsikan untuk menghubungkan Title tag dengan konten yang diambil sebagai cuplikan semua isi konten. Hal ini sering dibahas para master SEO, ini juga menjadi signal penting untuk meningkatkan ranking dari hasil pencarian mesin penelusuran Google. Hubungan Title dan meta deskripsi dan termasuk kata kunci didalamnya, membuat website lebih mudah ditemukan.
  3. Kata kunci pada H1, H2 dan H3. Katakanlah anda sudah melakukan teknik diatas perihal no 1 dan 2, selanjutnya memperhatikan faktor yang menjadi bagian yang tidak kalah penting dengan keduanya. H1 digunakan untuk memperjelas judul halaman dan sedangkan H2 digunakan sebagai hasil penjelasan urutan konten atau paragraph, h3 digunakan sebagai penutup konten. H1,H2,H3 seharusnya tidak dapat dilepaskan dari hasil karya penulisan, masih merupakan praktek optimasi yang baik untuk menyertakan kata kunci pada halaman website.
  4. Konten Halaman. Mungkin anda merasa tidak puas dengan teknik informasi dasar Google, oleh karenanya, membuat atau menciptakan konten berkualitas dengan informasi segar dan masuk akal akan mendapatkan perngkat dari hasil penelusuran. Semakin lama dan Semakin banyak konten yang anda buat dan mencakup lebih banyak aspek, semakin besar pula kesempatan mendapatkan lalu lintas pengunjung yang menjadi harapan setiap pemilik website. Perlu diingat, jangan malu untuk menulis konten lama anda, memperbaharui kembali agar lebih segar berguna bagi pembaca.
  5. Duplikat Konten. Tidak semua faktor dapat mempengaruhi dan menghasilkan pengunjung, ada yang membuat website anda tidak sama sekali mendapatkan peringkat dan bahkan jauh dari pencarian. Menduplikasi konten disamping tidak memberikan hasil apapun, hal ini akan melukai Google, jika ini anda lakukan maka yang terjadi adalah hasil index tidak diperhitungkan Google, tidak akan mendapat ranking dan terkena sanksi duplikat konten. Anda dapat memeriksanya Google Copy Scape, apakah konten tersebut merupakan hasil karya penulisan atau hanya Copas dari web tetangga.
  6. Optimasi Gambar. Tidak hanya text saja yang dapat dioptimasi, gambar juga mempengaruhi sebuah website mampu meningkat dengan mengoptimalkan media gambar. Misal, anda dapat memberikan kata kunci pada gambar melalui Text alt atau dengan kata lain nama sebuah gambar dan dapat juga menuliskan deskripsinya.
  7. Update Konten. Algorima google memilih website yang sering update konten, itu berarti anda sesering mungkin update konten, tidak berarti anda memperbaharui konten halaman setiap saat, namun Google memilih konten yang baru, masih segar sekalipun konsep lama. Adakalanya sebuah deskripsi tidak terlalu sensitive terhadap waktu saat blog memposting kejadian baru.

Berupaya memberikan informasi pada pengunjung namun tidak membiarkan mereka hanya sempat membaca judul saja merupakan sebuah keahlian khusus penulis. Teknik apapun yang baik bagi optimasi website tidak terlepas dari tingkat kejelian seorang penulis menjadikan bahan tulisan menjadi berkualitas. Tips diatas adalah trik dasar dari mesin Google, semua penulis membaca dan mengimplementasikan berbeda, karena Google membedakan sebuah hasil penulisan dihubungkan dengan karakter penulis, wajar jika teknik SEO akan berbeda ketika dikerjakan orang lain. Salam Andy

SEO website Cara Optimasi Teknik On Page