Panduan Membuat artikel

Panduan Membuat artikel Cara Optimasi SEO Onpage

Panduan Membuat artikel Cara Optimasi SEO Onpage Website Blog. Siapa yang tidak mengerti tentang artikel unik, artikel yang dibuat berdasarkan keunikan tersendiri dan tidak terpengaruh terhadap kata kunci dan target. Konten dibuat berdasarkan hasil karya tulis asli dari penulis jadi, penulis tidak menggunakan cara atau teknik yang selama ini digunakan oleh beberapa penulis untuk mentargetkan kata kunci pada Search Enginge Google. Artikel unik tidak terlepas dari pengalaman pengguna, mereka memberikan sentuhan perjalanan dalam menulis sehingga artikel lebih hidup, mudah dicerna dan menarik. Didalam hubungan artikel dan search engine tentu saja berkaitan erat karena targetnya adalah pembaca. Kata kunci tidak akan dilepaskan dari pemikiran penulis, penulis melakukan penelitian hingga artikel terbentuk sampai ke pembaca blog. Memang dalam pengertian artikel banyak ragam tetapi, semua terlepas dari perbedaan pendapat setiap penulis. Apa saja yang menjadi inti penulisan dari sebuah blog yang memenuhi kriteria penulisan yang baik, beberapa saya contohkan dibawah ini untuk pemula , ada beberapa Teknik yang pernah saya pelajari :

Panduan Membuat artikel Website Blog

Cara Membuat Artikel menurut Plugin Yoast

  1. Buatlah konten minimal 300 kata dibagi menjadi 2 paragrap terdiri dari 150 kata setiap paragrapnya.
  2. Kata kunci target diletakan pada kedua paragraph,  hanya 1 kata kunci  setiap paragraph, selain itu adalah variasi keyword.
  3. Perhatikan kata sambung jangan terlalu banyak seperti : yang, anda, kami, itu, dengan, dari dll. Jika mungkin terjadi ada baiknya anda menggunakan kamus Sinonim.
  4. Judul harus variatif jangan mengulang phrasa pada judul yang berakibat menurunnya density keyword.
  5. Keyword penting harus disisipkan pada konten 2 prasa atau 3 bebas menurut anda.
  6. Ingat jika lebih dari 300 kata konten tersebut sebaiknya keyword ditambahkan pada artikel jika tidak, akan berakibat pada Density keyword.
  7. Gunakan Teknik yaitu H1 sebagai judul, H2 diparagrap kedua dan H4 sebagai sub judul, ini akan membuat pembaca mengerti kelanjutannya pada setiap paragrap.
  8. Periksa kembali kesalahan penulisan, gunakan CTRL F untuk mencari kata sambung yang berlebihan atau mungkin kalimat ganda.
  9. Periksa kembali phrasa kunci pada artikel, kurangi jika berlebihan atau lebih dari 2.
  10. Submit, daftarkan ke google search console, Selesai.

Teknik Artikel SEO plugin Yoast

Ketentuan diatas merupakan teknik SEO yang saya ikuti plugin Yoast, ternyata ampuh untuk optimasi konten. Disamping penelitian haruslah mengedepankan kualitas konten, jika terlalu tinggi targetnya maka hasil yang didapat kurang bersaing. Apa dampak hal itu? Artikel anda tidak mampu berada pada halaman pertama, bersaing dideretan atas. Bagaimana solusinya?, semua terantung penentuan target, semakin tinggi target semakin sulit apalagi tanpa menggunakan bantuan apapun. Untuk menyiasati hal itu seharusnya menggunakan Teknik anak tangga yang terbukti ampuh meraih beberapa keyword dalam persaingan dan menduduki halaman pertama dengan mudah.

Strategi penulisan artikel SEO

Selanjutnya bagaimana Panduan Membuat artikel, beberapa tulisan yang saya posting berhasil meraih posisi tanpa menggunakan backlink atau apapun. Pemilihan target rendah tapi berpotensi adanya pengunjung blog, artinya dengan hanya artikel saja sudah mampu menggeser kedudukan website yang lama bertengger diposisi halaman 1 google. Bagaimana cara paling sederhana, apa yang harus dikerjakan? Pertanyaan tersebut sering saya dengar dibeberapa teman, tentu saja jawabannya adalah mengikuti aturan diatas. Beberapa Teknik memang sudah tidak relevan lagi dilakukan saat ini seperti menggunakan backlink berlebihan melakukan spam dll, tetapi jangan menyerah dengan kondisi itu, semua bisa saja terjadi jika anda jeli melihat persaingan. Konten sebagai senjata adalah wajib, selama ini Google memperhatikan setiap karya tulis blog sedunia, apa yang mereka cari adalah artikel berkualitas.

 

Lalu apa saja Panduan Membuat artikel dalam persiapan menulis konten blog, menurut saya lagi. Buatlah artikel dari pengalaman anda bukan hasil melihat artikel lain, membuat tandingan, itu tidak baik untuk blog anda, kemudian buatlah judul lebih dahulu, periksalah judul tersebut dengan meneliti phrasa kunci yang tepat. Keyword yang tepat adalah yang memiliki target kunjungan. Pilihlah long tail keyword agar lebih mudah ditemukan, tetapi jangan lupa dibalik kunci long tail tersebut mengandung keyword persaingan tinggi, bukan sebaliknya. Disamping itu Strategi pemilihan keyword juga harus sering mencoba, hasilnya akan menemukan target dengan persaingan tinggi.