Cara Optimasi Website Blog meningkatkan Traffik

Cara Optimasi Website Blog

Cara Optimasi Website Blog meningkatkan Traffik. Sebagai pemilik usaha, Anda mungkin tahu cara optimasi konten dengan menulis artikel Unik adalah bagian terpenting pemasaran. Namun, jika hanya menulis artikel, mengirimkannya ke direktori artikel, itu tidak akan pernah cukup mencari perhatian Google. Jadi apapun yang anda harapkan untuk website blog anda menjadi yang terdepan memerlukan proses panjang. Kini ada dua pilihan, apakah meningkatkan traffik dengan memberikan link yang super banyak atau dengan membuat konten berkualitas.

Cara Optimasi WebsiteSelanjutnya, bagaimana proses mendapatkan perhatian mesin penelusuran Google?.  Mencari perhatian google memang sering membuat kita sensi sendiri, inilah yang diharapkan Google. Oleh sebab itu dibutuhkan konten original dan bebas dari unsur plagiat konten. Berat memang mengukur kualitas konten mana yang baik dan berkualitas, tetapi jangan patah arang. Ada solusi buat yang menggunakan wordpress yaitu membeli plugin resmi seperti Yoast. Jadi ketika kita menggunakan Plugin Yoast maka akan ditunjukan kesalahan kesalahan pada hasil penulisan. Dan tentu saja diperlukan pemahaman tentang cara menggunakannya.

Selain itu semua, ada beberapa cara mengoptimasi website blog cara manual dan dapat dipraktekan langsung pada website. Berikut adalah sepuluh cara untuk membangun lalu lintas untuk mendapatkan hasil lebih baik.

6 Cara Optimasi Website Blog

1. Sebagai penulis blog tamu.

Banyak pemilik blog yang aktif mencari blogger tamu. Anda bisa meneliti blog di direktori seperti Technorati atau mengunjungi Blogger Linkup yang bisa menghubungkan Anda dengan blog mencari blogger tamu. Jadi, disanalah Anda diharapkan aktif menulis artikel yang nantinya ditautkan ke Website atau Blog anda.

2. Blog Komunitas.

Blog Komunitas yang dapat Anda pergunakan untuk mengirimkan postingan sebagai contoh : MyBlogLog, Blogged, BlogCatalog dan NetworkedBlogs. Mesin penelusuran akan mengindeks blog lebih cepat karena komunitas blog ini memiliki peringkat mesin pencari yang bagus.

3. Direktori Blog.

Mempromosikan Blog ke Direktori Blog adalah tempat yang bagus. Keuntungan dari ini adalah semakin banyak orang akan menemukan Anda sebagai blog yang terdaftar berdasarkan kategori. Direktori dapat anda temukan lebih banyak pencarian di Google.

4. Direktori Feed.

Anda juga harus mengirimkan umpan RSS blog ke Feed Directories. Berikut adalah beberapa feed gratis: Feedage, Feedraider, GoldenFeed, BlogDigger, RssMountain dan IceRocket. Setelah Anda mengirimkan umpan Anda pertama kali, direktori ini melacak posting baru Anda, dan mengindeksnya.

5. Situs Media Sosial.

Jika Anda mendaftar ke situs media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ dan Youtube, gunakan nama blog sebagai nama pengguna Anda. Ini juga akan membantu blog terindeks dengan cepat.
Bagikan entri blog di situs media sosial Anda untuk mengundang komentar dan retweet yang akan membantu peringkat mesin telusur Anda. Anda bisa membuat proses ini otomatis melalui layanan seperti Onlywire.

6. Situs Social Bookmarking.

Situs bookmark sosial seperti StumbleUpon, Digg, Reddit dan Delicious juga dapat membantu memberi Anda lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda. Onlywire juga mengotomatisasi proses ini.